Pelaksanaan Edufair tahun 2022 (Offline)

Edufair yang merupaan ajang pameran pendidikan perguruan tinggai dan lembaga pendidika lanjutan kembali digelar tahun ini, setelah sebelumnya di bulan Januari tahun 2022 yang dilaksanakan secara daring. Kali ini MGBK SMA Kab. Jember mengadakan Edufair dengan format tatap muka, adapun pelaksanaannya pada tanggal 14 Desember 2022 bertempat di Gedung Serbaguna Kaliwates, Jl. Nusantara, Jember

Edufair MGBK Jember tahun 2022 ini diikuti oleh 49 lembaga dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta, Sekolah Vokasi, lembaga pelatihan maupun biro/agen pendidikan luar negeri.

Persembahan dari ekskul Tari SMAN 3 Jember

Sebelum memasuki acara, para tamu undangan dihibur oleh  penampilan tari tradisional dari ekskul tari SMAN 3 Jember. Acara kemudian diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan yaitu dari Ketua Panitia Dra. Titin Swastinah, M.Si, MM, sambutan kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur Wilayah Jember Dr. Drs. Mahrus Syamsul, MMPd, kemudian sambutan dari Bupati Jember yang diwakili oleh Asisten 2 Sekdakab Jember, dr Hendro Soelistijono, MM. yang juga sekaligus membuka kegiata secara resmi melalui pemukulan Gong.

Pemukulan Gong menandai dibukanya kegiatan edufair

Begitu kegiatan dibuka, para tamu undangan kemudian berkeliling stan dilanjutkan dengan pengunjung yang siswa dan guru pendamping berasal dari SMA/MA/SMK di Jember dan sekitarnya, dengan jumlah tak kurang dari 5000 pengunjung.

kunjungan edufair oleh siswa

kunjungan edufair oleh siswa

Antusiasme pengunjung pada Edufair yang merupakan kegiatan pertama secara offline pasca pandemi ini sangat luar biasa, sehingga pada tahun berikutnya MGBK SMA Kab. Jember berencana melanjutkan kegiatan ini dengan harapan peserta lembaga yang lebih meningkat, sehingga bisa memberikan informasi yang lebih bervariasi lagi terhadap siswa SMA/SMK/MA yang akan melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya.